Tucuxi Tabrak Tebing, Dahlan Iskan Selamat

Tucuxi Tabrak Tebing, Dahlan Iskan Selamat
Menteri BUMN Dahlan Iskan tampak masih di belakang setir saat mengendarai mobil listrik mewah Tucuxi yang mengalami kecelakaan di sekitar Sarangan, Magetan, Sabtu (5/1). Foto: Ist
JAKARTA - Mobil listrik mewah Tucuxi yang dikemudikan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan karena menabrak tebing. Mobil seharga Rp 3 miliar itu mengalami masalah rem di turunan tajam sekitar Sarangan, Magetan, saat dalam perjalanan dari Solo. Beruntung tak ada satu pun korban tewas.

"Pak Dahlan nyaris jadi korban. Saat rem blong, Pak Dahlan memilih menabrakannya ke tebing. Mobil listrik Tucuxi pun hancur, namun pengemudinya, Pak Dahlan Iskan, selamat," ujar Kepala Bagian Humas BUMN, Faisal Halimi pada JPNN beberapa saat lalu (5/1).

Dijelaskan Faisal, Tucuxi itu awalnya baik-bai saja saat menempuh perjalanan dari Solo ke Magaten. Rute yang diambil adalah Solo-Tawang Mangu-Sarangan-Magetan. Bahkan dari Tawang Mangu ke Sarangan, Tucuxi itu berjalan mulus.

"Saat menuju Tawang Mangu, mobil Tucuxi mampu melewati tanjakan Tawang Mangu dan Cemoro Sewu dengan mulus. Namun ketika menuruni lereng timur Gunung Lawu, setelah melewati turunan paling tajam di Sarangan, rem yang semula berfungsi baik tiba-tiba mengalami masalah," papar Faisal.

JAKARTA - Mobil listrik mewah Tucuxi yang dikemudikan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan karena menabrak tebing. Mobil seharga Rp 3 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News