Kepala Sekolah Diminta Tak Ambil Keuntungan BOS

Kepala Sekolah Diminta Tak Ambil Keuntungan BOS
Kepala Sekolah Diminta Tak Ambil Keuntungan BOS
KOTABARU – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk triwulan keempat tahun 2012, baru saja dicairkan ke seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Jambi. Masing-masing siswa SD diberikan dana BOS sebesar Rp 580 ribu, sementara siswa SMP mendapatkan dana BOS sebesar Rp 740 ribu.

A Rifai, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan, meskipun dana BOS tersebut untuk masing-masing siswa, dana tersebut tidak diberikan kepada siswa yang bersangkutan.

Artinya, sekolah yang mengelola sendiri dana BOS, semakin banyak siswa, semakin banyak pula dana BOS yang dialirkan ke sekolah yang bersangkutan. “Kalau SMA belum, kecuali kalau ada Wajib Belajar 12 tahun, ini kan untuk mensukseskan wajar sembilan tahun,” katanya.

Indikasi penyalahgunaan dana BOS juga dikhawatirkan terjadi pada sekolah yang memiliki banyak siswa. Kepala sekolah berebut ingin memimpin sekolah dengan jumlah siswa banyak, dan menolak ketika dipindahkan ke sekolah yang siswanya sedikit.

KOTABARU – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk triwulan keempat tahun 2012, baru saja dicairkan ke seluruh sekolah SD dan SMP di Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News