Udara Dingin di India Renggut 140 Jiwa

Udara Dingin di India Renggut 140 Jiwa
Udara Dingin di India Renggut 140 Jiwa
NEW DELHI--Gelombang udara dingin ekstrem yang melanda India, khususnya di sejumlah wilayah utara, terus membawa korban jiwa. Hawa dingin merenggut sedikitnya 11 nyawa di Negara Bagian Uttar Pradesh Sabtu lalu (5/1). Hingga Minggu (6/1) total korban jiwa akibat udara dingin selama sekitar sebulan ini di India mencapai 140 orang.

Para pejabat India menyatakan bahwa sehari sebelumnya atau Jumat lalu (4/1) udara dingin menelan 13 korban jiwa di Uttar Pradesh. Saat itu, lima orang dilaporkan meninggal di Negara Bagian Punjab, baratlaut India; dan dua tewas di Negara Bagian Haryana (selatan Punjab) ketika temperatur minus atau di bawah 0 derajat Celsius.

Korban jiwa kemungkinan bertambah karena serangan udara dingin belum akan berlalu. "Suhu udara belum akan kembali normal pada Senin besok (hari ini, Red)," ungkap jubir lembaga prakiraan cuaca India kemarin.

Stasiun televisi India Sahara Samay melaporkan bahwa gelombang udara dingin terutama memukul para pekerja dan ratusan ribu tunawisma di kawasan utara. Kabut putih tebal akibat udara dingin ekstrem juga berdampak terhadap transportasi di berbagai negara bagian di utara.

NEW DELHI--Gelombang udara dingin ekstrem yang melanda India, khususnya di sejumlah wilayah utara, terus membawa korban jiwa. Hawa dingin merenggut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News