Sinyal Blackberry Bongkar Sindikat Pencuri

Sinyal Blackberry Bongkar Sindikat Pencuri
Sinyal Blackberry Bongkar Sindikat Pencuri
LANGSA--Sindikat pembobol rumah warga di Kota Langsa, berhasil diamankan aparat kepolisian. Dari tangan tersangka disita beberapa unit perangkat elektronik, seperti hp dan laptop berkelas. Dalam melancarkan aksinya, bandit ini cuma berbekal obeng bersama tang, digunakan sebagai alat pencongkel jendela. Uniknya anggota pencurian ini terdiri dari residivis, honorer kebersihan dan seorang perawat rumah sakit di Langsa.

Namun sepak terjang kawanan tersebut akhirnya kandas. Dalam paparan Polres Langsa kepada Metro Aceh (Grup JPNN), Minggu (6/1), menyebut tiga tersangka diciduk petugas. Berawal dari penyelidikan dan pengembangan, terkait laporan korban pencurian yang mengaku sudah kehilangan ponsel blackberry serta laptop.

"Awalnya yang diciduk adalah Irwan Fahmi, pada kemarin malam sekira pukul 21.00 WIB. Ia tak menyangka, jika ponsel dibeli beberapa hari lalu, merupakan hasil curian. Karena harga miring lantas ditampung lalu dipakai oleh petugas honorer dinas kebersihan tersebut. Sementara korban sudah melapor dan kita lacak sinyalnya," terang Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Muhammad Firdaus.

Tersangka dibekuk ketika sedang bersantap di salah satu rumah makan, kawasan Kota Langsa. Dari pengakuan Irwan disebut nama Hamdani (33), oknum perawat rumah sakit PTPN-1 Langsa. Pemuda Gampong Geudeubang Aceh, Langsa Baroe ini dikatakan turut terlibat, sebagai penadah barang-barang jarahan.

LANGSA--Sindikat pembobol rumah warga di Kota Langsa, berhasil diamankan aparat kepolisian. Dari tangan tersangka disita beberapa unit perangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News