DPR Desak Perbatasan Lebih Diperhatikan

DPR Desak Perbatasan Lebih Diperhatikan
DPR Desak Perbatasan Lebih Diperhatikan
JAKARTA - Permasalahan di daerah perbatasan memang masih menyisakan keruwetan. Bahkan tak sedikit masalah tersebut menjadi pemicu persengketaan dengan negara tetangga. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun menuntut pemerintah untuk benar-benar serius memperhatikan daerah yang dianggap sebagai pintu negara tersebut.

"Masalah perbatasan yang belum selesai harus segera dituntaskan," tegas Ketua DPR Marzuki Alie pada sidang paripurna DPR pembukaan masa persidangan III tahun sidang 2012-2013, Senin (7/1), di Jakarta.

Ia mengungkapkan, kawasan perbatasan harus dibangun menjadi halaman depan negara yang terjaga, karena merupakan garda terdepan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu daerah yang menjadi perhatian khusus DPR adalah daerah-daerah yang berbatasan dengan Malaysia. Sebab, kata Marzuki, sesekali muncul persoalan antara Indonesia dan Malaysia.

JAKARTA - Permasalahan di daerah perbatasan memang masih menyisakan keruwetan. Bahkan tak sedikit masalah tersebut menjadi pemicu persengketaan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News