Wika Akan Garap Aspal Terbaik di Dunia

Wika Akan Garap Aspal Terbaik di Dunia
Wika Akan Garap Aspal Terbaik di Dunia
JAKARTA - Indonesia ternyata memiliki potensi aspal terbaik di dunia yang terletak di Lawele, Buton, Sulawesi. Perusahaan konstruksi pelat merah Wijaya Karya (Wika) akan menggarap aspal yang disebut-sebut hanya ada di Amerika Serikat (AS), Kanada dan Indonesia itu.

Tak tanggung-tanggung, Sekretaris Perusahaan, Natal Argawan menyebut kualitas aspal ini sangat bagus seperti kualitas aspal landasan pacu pesawat dan aspal jalan balapan Formula 1 (F1).

"Bahkan yang ada di Indonesia aspalnya sudah naik dari perut bumi. Sudah diatas, tidak perlu mengebor lagi. Aspal itu naik dari permukaan bumi dan terperangkap di bebatuan," ujar Natal di Jakarta, Senin (7/1).

Aspal ini adalah aspal konsesi Sarana Karya. Jika akuisisi Sarana Karya berjalan lancar, maka pengembangan dan pengolahan aspal ini akan dikelola Wika. Namun mereka belum bisa memastikan anak usaha mana nantinya akan menjalankan ini. "Ini sekarang masih di Wika induk usaha, kita belum tentukan mana yang akan mengelola," jelasnya.

JAKARTA - Indonesia ternyata memiliki potensi aspal terbaik di dunia yang terletak di Lawele, Buton, Sulawesi. Perusahaan konstruksi pelat merah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News