Hacker Sering Bobol Situs Presiden dan Menteri

Hacker Sering Bobol Situs Presiden dan Menteri
Hacker Sering Bobol Situs Presiden dan Menteri
JAKARTA - Pakar teknologi Roy Suryo mengatakan, website milik presidensby.info yang diserang hacker beberapa hari lalu, bukan kejadian pertama namun sudah sering terjadi. Namun meski dibobol hacker, tidak ada ancaman nyata dan dokumen situs masih bisa diselamatkan.

"Kasus yang terjadi pada presidensby.info kemarin siang itu persis yang terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Seringkali terjadi serangan pada situs, tapi sebenarnya tidak pernah pada situs asli namun kadang-kadang kita punya situs dan banyak orang akses lewat server yang lain," kata Roy pada wartawan di Istana Negara, Kamis (10/1).

"Jadi yang dihack itu jalannya, situsnya sendiri gak kena. Tapi itu sering terjadi. Bahkan situs kementerian sering juga digitukan," tambah Roy.

Kementrian Komunikasi dan Informartika, kata Roy juga pernah dibobol hacker. Namun sifatnya hanya serangan bermotif keisengan dan bukan ancaman. Kelompok hacker diketahui banyak berkembang di Indonesia, seiring dengan perkembangan teknologi internet. Untuk hacker yang berhasil membobol situs presiden, diyakini merupakan pemain lama dengan nama baru.

JAKARTA - Pakar teknologi Roy Suryo mengatakan, website milik presidensby.info yang diserang hacker beberapa hari lalu, bukan kejadian pertama namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News