DPR Anggap Mayoritas Publik Tahu Jamkesmas

DPR Anggap Mayoritas Publik Tahu Jamkesmas
DPR Anggap Mayoritas Publik Tahu Jamkesmas
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Poempida Hidayatullah menganggap sosialisasi program Jaminan Kesehatan Masyarakat berjalan baik. Anggapan itu didasarkan pada hasil survei tentang tingkat pemahaman publik terhadap Jankesmas.

"Sebanyak 90,89 persen responden menjawab tahu tentang Jamkesmas, hanya 9,11 persen yang jawab tidak tahu. Jamkesmas sudah tersosialisasi dengan baik dan patut diapresiasi," kata Poempida nya saat memaparkan hasil jajak pendapat Verifikator Independen Jamkesmas (VIJ), Kamis (17/1) di Jakarta.

Politisi Partai Golkar itu menjelasakan, survei VIJ mengambil 10.035 responden orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Survei ini dilakukan dengan metode mewawancarai responden secara langsung, serta mengambil sample secara random di setiap rumah sakit.

Berdasar hasil survei itu, Poempida justru berterima kasih kepada petugas kesehatan yang telah mensosialisasikan Jamkesmas. Pasalnya, sebanyak 51,57 persen responden mengetahui informasi tentang Jamkesmas dari petugas kesehatan.

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Poempida Hidayatullah menganggap sosialisasi program Jaminan Kesehatan Masyarakat berjalan baik. Anggapan itu didasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News