Heli Tewaskan Sandera-Penculik

Heli Tewaskan Sandera-Penculik
Heli Tewaskan Sandera-Penculik
ALGIERS - Sebanyak 15 warga asing dan 30 warga Aljazair yang diculik oleh kelompok militan dan disandera di sebuah kilang minyak In Amenas yang dioperasikan British Petroleum di Gurun Sahara berhasil meloloskan diri kemarin (17/1). Tetapi, beberapa saat kemudian serangan yang dilancarkan militer Aljazair ke kilang minyak tempat penyanderaan juga memakan puluhan korban jiwa.

 

"Kami memastikan bahwa 15 warga asing, termasuk sepasang warga Prancis, telah lolos dari para penculik," lapor televisi swasta Ennahar. Pemilik stasiun televisi, Anis Rahmani, menuturkan kepada Agence France-Presse bahwa informasi tersebut diperolehnya dari sumber resmi.

 

Sebelumnya, kantor berita APS memberitakan bahwa 30 pekerja Aljazair juga berhasil melarikan diri dari ladang gas di tenggara negeri di Afrika tersebut. Di sanalah, kelompok militan bersenjata yang menyandera puluhan warga dari sejumlah negara menghadapi operasi militer Aljazair.

 

Sementara itu, kantor berita ANI melaporkan bahwa serangan yang dilancarkan helikopter milik militer Aljazair di lokasi kilang minyak tersebut beberapa jam kemudian menewaskan 35 sandera dan 15 penculik.

 

ALGIERS - Sebanyak 15 warga asing dan 30 warga Aljazair yang diculik oleh kelompok militan dan disandera di sebuah kilang minyak In Amenas yang dioperasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News