Sampah Menumpuk, Banyak Warga Terserang Diare

Sampah Menumpuk, Banyak Warga Terserang Diare
Sampah Menumpuk, Banyak Warga Terserang Diare
BATAM - Sampah masih terus menumpuk di sejumlah tempat penampungan sampah (TPS) di wilayah Sagulung, Batam. Upaya Dinas Kebersihan Pemko Batam dengan mengerahkan armada pengangkut sampah belum juga mamu mengatasi masalah penumpukan sampah.

"Setiap hari diangkut, tapi sampah tetap saja menumpuk," ujar Primus, warga di Simpang Kavling Baru, Sagulung Batam kepada Batam Pos, kemarin.

Sementara Ardi -salah satu petugas pengangkut sampah- mengatakan, kondisi ini disebabkan jumlah sampah perumahan setiap harinya melampaui kapasitas aamada truk pengangkut sampah yang ada. Akibatnya, sampah terus menumpuk meskipun rutin diangkut.

Tapi tumpukan sampah itu juga berimbas pada kesehatan warga. Sebagian warga Sagulung mulai terserang diare akibat tumpukan sampah yang tak diangkut itu. Data dari Puskesmas Seilangkai, Sagulung, hingga pertengahan Januari ini sudah lima pasien diare yang berobat ke sana. "Kebanyakan anak-anak," kata Kepala Puskesman Seilangkai, Adrial.

BATAM - Sampah masih terus menumpuk di sejumlah tempat penampungan sampah (TPS) di wilayah Sagulung, Batam. Upaya Dinas Kebersihan Pemko Batam dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News