Satuan TNI Berjaga Di Titik Evakuasi

Satuan TNI Berjaga Di Titik Evakuasi
Satuan TNI Berjaga Di Titik Evakuasi
JAKARTA--Mabes TNI terjun langsung ke titik-titik terparah banjir Jakarta. Satuan-satuan terbaik di masing-masing angkatan dikerahkan. Untuk TNI Angkatan Darat, satuan Komando Pasukan Khusus dengan kendaraan komando dan perahu karet sudah seiaga sejak hari pertama banjir tanggal 17 Januari lalu.

"Peta-peta titik yang rawan sudah ada dan personel standby hampir di semua lokasi," ujar Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AD Brigjen Rukamn Ahmad Minggu (19/1). Kopassus misalnya, sejak hari pertama bertugas di Kampung Melayu dan Jatinegara, Jakarta Timur.

Tak tanggung-tanggung, yang turun adalah satuan elit di dalam Kopassus yakni Sat -81  yang biasa menangani penangunggalangan teror dipimpin  Danyon Ban Sat-81 Kopassus, Mayor (Inf) Akhirudin. Mereka terlatih melakukan evakuasi darurat dengan peralatan tali , sling, carabiner dan jummer.

 

Menurut Rukman, di setiap Koramil juga sudah disiagakan personel yang standby 24 jam. "Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Intinya selalu siap, apapun yang dibutuhkan," katanya.

JAKARTA--Mabes TNI terjun langsung ke titik-titik terparah banjir Jakarta. Satuan-satuan terbaik di masing-masing angkatan dikerahkan. Untuk TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News