Pemilih Cemaskan Karakter Effendi

Pemilih Cemaskan Karakter Effendi
Pemilih Cemaskan Karakter Effendi
MEDAN- Para tokoh Batak asal Tapanuli Utara, Serdangbedagai, dan Pematangsiantar ramai-ramai menyerang Effendi Simbolon. Mereka yang juga vote getter untuk daerahnya masing-masing itu mengaku mendapat banyak pertanyaan dari para pemilih yang mencemaskan karakter cagubsu asal PDIP tersebut.

Tokoh adat Taput Berto Pasaribu mengimbau Effendi Simbolon meminta maaf kepada masyarakat Batak. "Kalau secara pribadi, saya tidak akan mengemis maaf dari Bung Effendi. Tapi sebagai tokoh adat saya mengimbau dia minta maaf pada masyarakat Batak. Sebab penolakan atas pemberian ulos, bulang-bulang, dan replika Tunggal Panaluan itu kepada Pak Menteri BUMN Dahlan Iskan itu merupakan pelecehan adat Batak," tegas Berto Pasaribu, kemarin di Siborongborong.

Dia menyatakan kedatangan Effendi sebagai calon pemimpin di Sumut dinilai bukan membawa kesejukan dan kemajuan cara berpikir masyarakat, melainkan justru mengobok-obok dan merusak tatanan sosial dan kearifan lokal yang bertumbuh dengan baik. Dia menyesali pencalonan Effendi Simbolon di Pilgubsu malah membuat situasi politik di Sumut menjadi kisruh.

''Effendi itu datang ke Sumut seharusnya memperbaiki yang rusak, bukan merusak yang sudah baik. Kalau begitu, namanya dia si perusak bukan si pemimpin,'' kata Berto dengan nada keras.

MEDAN- Para tokoh Batak asal Tapanuli Utara, Serdangbedagai, dan Pematangsiantar ramai-ramai menyerang Effendi Simbolon. Mereka yang juga vote getter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News