Dibuat Software Awasi BOS

Dibuat Software Awasi BOS
Dibuat Software Awasi BOS
BANDUNG-  Inovasi dan terobosan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kali ini Dinas Pendidikan Jawa Barat menyiapkan perangkat lunak(software) komputer pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Penyiapan software tersebut bertujuan untuk mencegah penyelewengan dana BOS. Sebabnya, dana BOS sering menjadi sorotan berbagai pihak, terutama atas berbagai kasus penyelewengan dan kesalahan pelaporan.

Dengan tujuan agar dana BOS tepat sasaran, software tersebut disiapkan agar sistem pelaporan menjadi seragam. "Ini inisiatif provinsi, ya bisa dibilang terobosan," kata Heryawan kepada wartawan di Bandung, Sabtu (19/1).

 Pembuatan software ini dilatarbelakangi juga karena keterbatasan tenaga administrasi keuangan di tingkat SD. "Kalau di SMP dan SMA kan ada TU, di SD gak ada. Yang melakukan tugas administrasi kepala sekolah," katanya.

BANDUNG-  Inovasi dan terobosan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kali ini Dinas Pendidikan Jawa Barat menyiapkan perangkat lunak(software)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News