Mobil Batman Laku Rp 41 M

Mobil Batman Laku Rp 41 M
Mobil Batman Laku Rp 41 M
LOS ANGELES – Mobil Batman berhasil terjual dengan harga tinggi dalam lelang yang diadakan oleh Barrett Jackson Auction Co. di Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat (AS), Sabtu lalu (19/1). Batmobile orisinal dalam serial film superhero itu yang muncul di layar televisi pada 1960-an laku seharga USD 4,2 juta (sekitar Rp 41,16 miliar).

Seorang juru bicara Barrett-Jackson Auction Co. menyatakan bahwa sang pemenang lelang tidak mau diungkapkan identitasnya. Mobil hitam sepanjang 19 kaki (sekitar 5,79 meter) dan bersirip itu digunakan dalam serial TV Batman yang dibintangi aktor Adam West, yang berperan sebagai Caped Crusader.

Si pemilik --modifikator otomotif ternama George Barris dari Los Angeles-- sengaja mentransformasi mobil konsep Lincoln Futura 1955 menjadi sebuah mesin ramping saat digunakan memerangi kejahatan. Dalam film, mobil itu dilengkapi laser dan Batphone serta mampu mengeluarkan tabir asap dan oli. Melalui juru bicaranya, Barris mengaku senang  dengan hasil lelang tersebut.

’’Batmobile 1966 karya George Barris merupakan salah satu mobil Hollywood paling terkenal dalam sejarah. Mobil itu juga menjadi ikon sejati berbagai Batmobiles  dari generasi ke generasi,’’ terang Craig Jackson, chairman dan CEO Barrett-Jackson.

LOS ANGELES – Mobil Batman berhasil terjual dengan harga tinggi dalam lelang yang diadakan oleh Barrett Jackson Auction Co. di Scottsdale,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News