Dahlan Minta Ahmadi Kembangkan Tucuxi Pakai Gearbox

Dahlan Minta Ahmadi Kembangkan Tucuxi Pakai Gearbox
Dahlan Minta Ahmadi Kembangkan Tucuxi Pakai Gearbox
JAKARTA - Pembuat mobil listrik Tucuxi Danet Suryatama hingga saat ini tetap bersikeras pada pendiriannya. Yaitu akan memproduksi mobil listrik tanpa menggunakan teknologi gearbox. Sehingga Menteri BUMN Dahlan Iskan yang gencar mendorong produksi mobil listrik berniat mengembangkan Tucuxi bersama ahli mobil listrik lainnya. Yaitu Dasep Ahmadi.

"Mas Danet tetap pada pendiriannya, membuat mobil listrik tanpa pakai gearbox," ujar Dahlan usai mengelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (21/1).

Niat Dahlan menggandeng Dasep lantaran selama ini ahli mobil listrik asal Bandung itu sebelumnya telah berhasil mengembangkan mobil listrik sekelas Hyundai Atoz dan menggunakan sistem gearbox.

"Tapi nanti siapa yang mau pesan (tanpa gearbox-Red) saya bisa hubungkan dengan Mas Danet," papar Dahlan. Sementara untuk mengembangkan mobil listrik sekelas sedan kecil akan dikerjakan oleh Ravi Desai.

JAKARTA - Pembuat mobil listrik Tucuxi Danet Suryatama hingga saat ini tetap bersikeras pada pendiriannya. Yaitu akan memproduksi mobil listrik tanpa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News