Pengelola Ancol Siap Ekspansi ke Sultra

Pengelola Ancol Siap Ekspansi ke Sultra
Pengelola Ancol Siap Ekspansi ke Sultra
KENDARI - Perusahaan Daerah (PD) Utama Sulawesi Tenggara (Sultra) mengungkapkan PT Pembangunan Jaya yang tak lain adalah pengelola pusat hiburan Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tertarik melakukan ekspansi di Kota Kendari, Sultra. Lokasi yang dilirik untuk mengembangkan bisnisnya adalah Pusat Promosi Informasi Daerah (P2ID) yang telah lama terbengkalai

"Sejak dua tahun lalu perusahaan itu bahkan telah menunjukan ketertarikannya.  Namun karena masalah sengketa lahan yang belum tuntas, termasuk minimnya daya listrik di Sultra, maka pembicaraan ini tertunda. Meski demikian, masih ada kemungkinan pembicaraan lanjutan. Sebab persyaratan yang diajukan investor pada tahun ini akan segera diwujudkan," kata Direktur Umum dan Operasional PD. Utama Sultra, Decky Rasyid.

   

Untuk merealisasikan niat investor itu, PD Utama Sultra akan segera menuntaskan sengketa lahan antara Pemprov dan masyarakat tahun ini. Sementara syarat penambahan daya listrik, Gubernur Sultra, H. Nur Alam juga terus melakukan koordinasi dengan PLN agar pasokan energi untuk provinsi ini ditambah.

"Bila dua persyaratan ini dapat direalisasikan, maka tidak menutup kemungkinan  P2ID akan diserahkan ke Pengelola Ancol," kata Decky.   

KENDARI - Perusahaan Daerah (PD) Utama Sulawesi Tenggara (Sultra) mengungkapkan PT Pembangunan Jaya yang tak lain adalah pengelola pusat hiburan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News