Selasa, 29 Juli 2014 | 15:42:02
Home / Olahraga / Sepakbola / Juni, Belanda ke Indonesia

Jumat, 25 Januari 2013 , 08:25:00

Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN
BERITA TERKAIT

JAKARTA-Setelah Klub besar Eropa datang ke Indonesia, kini giliran salah satu tim kuat Eropa bakal datang ke tanah air. Terbaru, Timnas Belanda dijadwalkan akan datang ke Indonesia dan melakukan uji coba melawan Timnas pada 7 Juni mendatang.     

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyebut KNVB (Federasi sepak bola Belanda) sudah memberikan persetujuan dan mengirimkan surat persetujuan ke PSSI.      

"Isi suratnya sesuai perjanjian, enam pemain terbaik dan terkenal mereka, juga dipastikan ikut kemari dan tanding dengan Timnas," katanya saat dihubungi, kemarin.

Enam pemain top itu adalah Robin van Persie, Dirk Kuyt , Wesley Sneijder, Arjen Robben, Klass Jan Huntelaar, dan Rafael Van Der Vaart. Mereka akan berkoloborasi dengan pemain-pemain muda yang besar kemungkinan akan dibawa oleh tim polesan Louis Van Gaal.

"Ini bukan hanya uji coba. Tapi sudah masuk ke kalender FIFA," tutur lelaki bergelar professor tersebut.     

Sementara itu, promotor kegiatan kedatangan tim de oranje Nine Sport Inc. memastikan bahwa jika tak ada permasalahan di sepak bola Indonesia kedatangan, Timnas Belanda pasti akan datang.

Namun, untuk pemain, meski sudah ada perjanjian masih mungkin ada perubahan jika kemudian pemain-pemain tersebut mengalami masalah kebugaran atau cedera.    

Selama di Indonesia, agenda timnas Belanda menurut CEO Nine Sport Inc. Arif Putra Wicaksono, bukan hanya menjalani uji coba. Mereka juga direncanakan untuk menggelar coaching clinic sekaligus dan jumpa fans.

"Jadwal sudah sudah disiapkan tentunya. Bahkan, untuk masa latihan akan dibuka untuk umum. Seperti tim-tim besar sebelumnya. Kami yakin animo penonton untuk menonton langsung mereka latihan cukup besar," tuturnya.

Selain Timnas Belanda, Nine Sport Inc. juga sudah menyiapkan untuk menggelar turnamen segi empat di Surabaya. Arif menyebut klub Bundesliga Hamburg SV akan datang bersama satu klub Eropa lainnya untuk menghadapi Persebaya Surabaya dan Timnas U-23, dua tim lokal dalam turnamen tersebut.

"Kami tak ingin turnamen ini gagal seperti Java Cup. Kami yakin turnamen segi empat ini bisa berjalan lancar," tuturnya. (aam)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.01.2013,
        14:59
        Juan
        Timnas yg mana yg Mao lawan belanda??? Timnasnya si pssi yg sekarang? Hahaa..dasar muka badak Lu pade,emang Lu Lu pade tau jabatannya bakal ampe juni?? Masyarakat udah muak liat Tampang2nya begundal pssi,niih gua juga jijik liatnya juga,cuiiiih,cuiiiih,cuiiih! From mobile
      2. 25.01.2013,
        10:56
        Bolottelmi
        percuma ga ada pengaruhnya buat timnas kita mlh jadi ajang pembantaan (kalo belanda main serius)kalo kasihan/86 mungkin cm 1-0
      3. 25.01.2013,
        10:51
        andi
        Kedatangan Team Luar Negri hanya menambah luka kalau Timnas Indonesia masih seperti sekarang.Selesaikan dulu konflik,bangun Timnas yg kuat.
      4. 25.01.2013,
        10:07
        pssi lawak
        ini yg q suka dr pssi era djohar lbh sibuk cari nama dr pd menyelesaikn konflik ini tp ujung2x gagal kyk java cup cuma bwt malu ! From mobile