KY Diminta Tegas Tindak Hakim Selingkuh

KY Diminta Tegas Tindak Hakim Selingkuh
KY Diminta Tegas Tindak Hakim Selingkuh
JAKARTA – Anggota Komisi III DPR, Indra, menegaskan, persoalan dan integritas hakim harus benar-benar dijaga. Menurutnya, hakim merupakan profesi mulia bahkan disebut-sebut sebagai wakil Tuhan di muka bumi. Jadi, persoalan integritas dan moralitas hakim harus benar-benar dijaga.

"Kalau hakim tidak bermoral, melanggar norma-norma hukum, norma agama, bagaimana bisa kita harapkan seorang hakim menegakkan hukum? Bagaimana bisa kita harapkan putusannya yang berkualitas atau berkeadilan," kata Indra di Jakarta, Jumat (25/1).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan, KY tidak boleh ragu merekomendasikan sanksi berat bahkan pemecatan buat hakim yang diduga sudah berkali-kali selingkuh. Menurutnya, KY itu punya tugas mengawasi perilaku, marwah, dan kehormatan hakim.

"Jadi, kalau ada hakim yang tidak menjunjung tinggi kode etik profesi hakim, kalau ada hakim yang tidak menjaga marwah dan kehormatan profesinya, maka KY jangan ragu memberikan rekomendasi sanksi pemecatan," ungkap Indra.

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR, Indra, menegaskan, persoalan dan integritas hakim harus benar-benar dijaga. Menurutnya, hakim merupakan profesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News