Bank Mandiri Salurkan Rp 1,18 T untuk Alutsista

Bank Mandiri Salurkan Rp 1,18 T untuk Alutsista
Bank Mandiri Salurkan Rp 1,18 T untuk Alutsista
JAKARTA - Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Risiwnandi menyatakan, bank plat merah ini ingin terus mendukung industri strategis demi menciptakan kemandirian bangsa dalam memperkuat kedaulatan nasional. Dukungan tersebut diberikan dalam bentuk pembiayaan untuk pengemangan teknologi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Hingga saat ini Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan untuk alutsista lebih dari Rp 1,18 triliun yang disalurkan kepada beberapa industri strategis, seperti PT Pindad dan PT Dok Kodja Bahari. Bank Mandiri juga menyalurkan pembiayaan kepada PT Palindo Marine untuk membangun kapal cepat rudal sebesar Rp 162,51 miliar. Dari jumlah tersebut, Rp 85,57 miliar merupakan kredit modal kerja (KMK), sedangkan Rp 76,94 miliar adalah fasilitas bank garansi.

Akhir pekan lalu, Bank Mandiri menyalurkan pinjaman sebesar Rp 42,14 miliar kepada Palindo Marine berupa kredit modal kerja (KMK) Rp 22,67 miliar, dan bank garansi Rp 19,47 miliar untuk pembangunan KRI Beladau 643.

KRI Beladau 643 merupakan kapal cepat rudal ketiga buatan dalam negeri. Kapal cepat rudal ini dibangun oleh PT Palindo Marine di Tanjunguncang, Batam. Kapal pemukul reaksi cepat yang memiliki panjang 43 meter, lebar 7,40 meter dan berat 250 ton yang mampu melaju hingga kecepatan 27 knot ini sepenuhnya dikerjakan putra-putri Indonesia.

JAKARTA - Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Risiwnandi menyatakan, bank plat merah ini ingin terus mendukung industri strategis demi menciptakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News