240 Ribu Warga Portugal Lari dari Negaranya

Akibat Krisis Ekonomi Semakin Parah

240 Ribu Warga Portugal Lari dari Negaranya
240 Ribu Warga Portugal Lari dari Negaranya
LISABON - Lebih dari 240 ribu warga Portugal memilih eksodus dan mencari kehidupan lebih baik di luar negeri. Menyusul krisis ekonomi yang tengah melanda negara bekas penjajah tersebut.

Dijelaskan, kalangan muda dan berpendidikan tinggi di Portugal memilih untuk mencari kehidupan lebih baik dengan bekerja di luar negeri. Tercatat, warga Portugal yang meninggalkan negaranya karena krisis ekonomi dalam dua tahun terakhir jumlahnya mencapai dua persen dari keseluruhan populasi di negara tersebut.

Krisis ekonomi yang terjadi di Portugal saat ini tercatat sebagai krisis terburuk dalam sepuluh tahun terakhir. Menteri Penanganan Warga Emigran Jose Cesario mengatakan jumlah warga negara itu yang memilih hengkang sejak tahun 2011 lalu mencapai lebih dari 240 ribu orang.

"Mereka yang pergi ke Angola terus bertambah besar. Di tahun 2012 jumlahnya mencapai angka antara 25 ribu hingga 30 ribu orang," kata Cesario seperti dilansir BBC (25/1).

LISABON - Lebih dari 240 ribu warga Portugal memilih eksodus dan mencari kehidupan lebih baik di luar negeri. Menyusul krisis ekonomi yang tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News