Kemenkeu Telat Transfer TPP Guru

Tunggakan Rp 27 Miliar Belum Terbayar

Kemenkeu Telat Transfer TPP Guru
Kemenkeu Telat Transfer TPP Guru
JAKARTA - Masalah penyaluran Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) tidak bisa sepenuhnya dilimpahkan pada daerah. Sebab, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) ternyata juga terlambat mengirim uang TPP guru ke rekening daerah.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, Azharisman Rozie ditemui di kawasan Senayan, Jakarta mengungkapkan, keterlambatan transfer daerah TPP guru sudah terjadi sejak 2010 lalu.

"Tahun 2012 saja masih ada 2 bulan dana TPP guru belum ditransfer pusat. Persoalan ini juga terjadi 2010-2011. Jadi ada beberapa bulan tidak disalurkan pusat ke daerah," ungkap Rozie dikonfirmasi JPNN, Senin (28/1).

Menurut dia, meski terlambat, dana itu tetap ditransfer oleh pusat. Misalnya kekurangan 2010 sudah ditransfer kekurangannya 2012 lalu. Nah, untuk kekurangan 2012 selama dua bulan, Desember lalu pusat berjanji menyalurkan kekurangannya tahun ini.

JAKARTA - Masalah penyaluran Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) tidak bisa sepenuhnya dilimpahkan pada daerah. Sebab, Kementrian Keuangan (Kemenkeu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News