Stok Darah Kosong

Stok Darah Kosong
Stok Darah Kosong
BIREUEN- Persediaan darah berbagai golongan di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Dr Fauziah Bireuen kosong lagi sejak beberapa hari terakhir. Yang tersisa, hanya lima kantong darah golongan A. Hal itu disampaikan Kepala UTD Wardati kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Senin (28/1) ditemui di rumah sakit.

Golongan darah tidak ada lai persediaan guna memenuhi kebutuhan pasien harus ditransfusi darah itu, yakni. Golongan darah O, golongan darah B dan golongan darah AB. Untuk menutupi kebutuhan darah itu, selain mengambil darah didonorkan oleh anggota keluarga pasien. Pihak UTD juga mencari darah dibutuhkan melalui pendonor sukarela.

Wardati menambahkan, untuk memenuhi persediaan darah. Aktifitas donor darah baru ada digelar tanggal 1 Februari 2013, di Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen. Sedangkan, hingga akhir bulan ini, belum ada rencana digelar, kegiatan donor lainnya.

“Kami terus menjalin kerjasama dengan semua pihak, untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUD Dr Fauziah,” ungkapnya. (rah)

BIREUEN- Persediaan darah berbagai golongan di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Dr Fauziah Bireuen kosong lagi sejak beberapa hari terakhir. Yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News