Publik Makin Tak Percaya Kepemimpinan SBY

Publik Makin Tak Percaya Kepemimpinan SBY
Publik Makin Tak Percaya Kepemimpinan SBY
JAKARTA - Masa kerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tinggal 1,5 tahun lagi. Namun menjelang akhir pemerintahannya, tingkat kepercayaan publik justru semakin menurun.

Berdasarkan hasil survey terakhir oleh Lingkaran Survey Indonesia (LSI), sebagian besar publik tidak puas dengan gaya kepemimpinan presiden asal Partai Demokrat itu. "Hanya 35,91 persen publik yang menyatakan puas dengan kepemimpinan SBY," ujar peneliti LSI, Adrian Sopa dalam jumpa pers di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (29/1).

Angka ini menurun dibandingkan hasil survey yang dilakukan LSI pada bulan Juni 2011 lalu. Pada saat itu kepuasan publik pada kepemimpinan SBY masih sebesar 47,20 persen.

Semakin rendahnya kepercayaan publik ini berimbas pada hilangnya optimisme kemajuan negara. Sebanyak 66,55 persen responden mengaku tidak yakin kondisi Indonesia dalam satu tahun ke depan akan berubah lebih baik. "20,34 persen menilai kondisi justru akan semakin buruk," ucap Adrian.

JAKARTA - Masa kerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tinggal 1,5 tahun lagi. Namun menjelang akhir pemerintahannya, tingkat kepercayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News