Quick Count JSI, Lukas-Klemen Unggul di Pilgub Papua

Quick Count JSI, Lukas-Klemen Unggul di Pilgub Papua
Quick Count JSI, Lukas-Klemen Unggul di Pilgub Papua
JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis quick count sementara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Papua yang digelar, Selasa (29/1). Dari 6 kandidat, JSI menempatkan pasangan nomor urut 3, Lukas Enembe-Klemen Tinal unggul sementara.

"Sudah 69,17 persen suara yang masuk ke pusat data kami, pasangan Lukas-Klemen unggul sementara dengan perolehan suara 35,77 persen," kata Wakil Direktur Eksekutif JSI, Fajar S Tamin dalam siaran persnya, Selasa (29/1).

Sementara itu, posisi kedua ditempati Habel M Suwae-Yop Kogoya dengan 20, 91 persen dan diikuti secara berturut-turut MR Kambu-Blasius Pakage 15,93 persen,

Noakh Nawipa -Johanis Wob 13,52 persen, Wellington Wenda-Weynand Watori 9,89 persen dan Alex Hesegem-Marthen Kayoi 4,71 persen.

Fajar menjelaskan hitung cepat ini mengambil sampel di 240 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 7116 TPS. Dengan menggunakan multistage random sampling tingkat kesalahan kurang lebih 3 persen, sampel dipilih secara acak dan proporsional dari 2.713.465 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). (awa/jpnn)

JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis quick count sementara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Papua yang digelar, Selasa (29/1). Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News