Hacker Ramai-ramai Serang Situs Pemerintah

Tuntut Pembebasan Pembobol Situs Presiden SBY

Hacker Ramai-ramai Serang Situs Pemerintah
Hacker Ramai-ramai Serang Situs Pemerintah
JAKARTA---Solidaritas peretas (hacker) di dunia maya rupanya sangat kuat. Setelah Polri berhasil menangkap Wildan, hacker situs presidensby.info asal Jember, sontak timbul serangan di situs-situs pemerintah. Kelompok hacker bersandi anonymous meretas website dengan domain belakang go.id.

Beberapa situs yang berhasil diganti tampilannya hingga Rabu (30/01) pagi adalah website milik Komisi Pengawas Persaingan Usaha , Biro Pusat Statisktik, KBRI Tashkent, Kemenkum dan HAM, Kemensos, Kemenparekraf dan laman Indonesia.go.id

Komunitas hacker menuntut pembebasan Wildan. Gerakan ini menggunakan sandi #OpFreeWildan di jejaring media sosial di internet. Mereka menilai penahanan Wildan tak adil karena yang dilakukannya merupakan kebebasan berekspresi.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Sutarman mengakui adanya serangan balik itu. "Tapi, tadi sudah ada laporan dari tim kalau berhasil diatasi," ujar Sutarman di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (30/01).

JAKARTA---Solidaritas peretas (hacker) di dunia maya rupanya sangat kuat. Setelah Polri berhasil menangkap Wildan, hacker situs presidensby.info

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News