BUMN Kembangkan Kawasan Pariwisata di Nusa Dua

BUMN Kembangkan Kawasan Pariwisata di Nusa Dua
BUMN Kembangkan Kawasan Pariwisata di Nusa Dua
DENPASAR - Pariwisata di Nusa Dua, Denpasar, Bali semakin berkembang pesat. Di kawasan yang dibangun sejak tahun 1972 ini, sudah berdiri 13 hotel ternama. Hal itu tak lain berkat BUMN yang bergerak di pengembangan dan pengelola wilayah pariwisata, Bali Tourism Development Corporation (BTDC).

"Sekarang ada 4 ribu kamar, dari 13 hotel yang ternama. Seperti Sheraton, Hyat, Kuta dan lain-lain," ujar Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero) IB Wirajaya di kawasan Nusa Dua, Denpasar, Bali, Jumat (1/2). Pihaknya saat ini juga tengah mengembangkan hotel Putri Bali dan Sangrila, yang ditargetkan akan menambah menjadi lima ribu kamar.

Sementara untuk persiapan APEC di bulan Oktober nanti, pihaknya sedang mengembangkan Royal Sovitel, yang tak lain adalah tempat retret (pertemuan) APEC 2013 nanti. "Konstruksinya sudah sejak tahun 2012 dan diharapkan sebelum APEC dimulai harus sudah selesai," jelasnya.

Pada awak media, Wirajaya menjelaskan bahwa pengelolaan wilayah Nusa Dua menjadi wilayah ekslusif dan terintegrasi. Namun kawasan ini baru dikenal masyarakat banyak sekitar tahun 1985.

DENPASAR - Pariwisata di Nusa Dua, Denpasar, Bali semakin berkembang pesat. Di kawasan yang dibangun sejak tahun 1972 ini, sudah berdiri 13 hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News