Harap Teliti Pilih PTN

Harap Teliti Pilih PTN
Harap Teliti Pilih PTN
JAKARTA - Para siswa sekolah menengah tingkat atas yang ingin ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) sudah bisa mendaftar mulai hari ini (1/2). Namun, mereka diminta berhati-hati dalam memilih program studi yang diinginkan.

Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2013, Akhmaloka, menyatakan, peserta SNMPTN wajib membaca ketentuan di PTN yang dituju. Sebab menurutnya, ada sejumlah program studi yang memiliki persyaratan tertentu.

Atau ketentuan lain misalnya untuk mendaftar jurusan psikologi ada universitas yang mensyaratkan pendaftar dari jurusan IPS, tetapi di universitas lain mensyaratkan dari jurusan IPA. “Harus dibaca ketentuan di universitasnya,” kata Akhmaloka saat memberikan keterangan pers di Kemdikbud, Jakarta, Jumat (1/2).

Akhmaloka menambahkan, peserta dapat memilih paling banyak dua PTN yang diminati. Jika hanya memilih satu PTN, maka dapat memilih PTN di provinsi manapun.

JAKARTA - Para siswa sekolah menengah tingkat atas yang ingin ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) sudah bisa mendaftar mulai hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News