Bank Sampah Segera Jalan

Bank Sampah Segera Jalan
Bank Sampah Segera Jalan
MATARAM--Kelengkapan Bank Sampah Mataram (BSM) sudah siap. Minggu depan diperkirakan BSM sudah beroperasi normal. "Pola yang dipakai seperti koperasi, untuk sampah yang masuk menggunakan buku tabungan," kata Kepala Dinas Kebersihan Kota Mataram, Dedi Supriadi, pada Lombok Post (Grup JPNN), Jumat (1/2).

Dikatakan, untuk mendukung kinerja BSM di lapangan, ada kelompok yang dibentuk di masing-masing lingkungan. Kelompok tersebut yang akan mengumpulkan sampah warga. Ada 46 kelompok di 44 lingkungan di Kecamatan Sandubaya yang mendukung BSM."Sekarang ini kita ajarkan dulu, jemput ke kelompok sampah yang terkumpul," sambungnya.

Dikatakan, sejak minggu lalu, tim BSM sudah berkomunikasi dengan kelompok tersebut. Selanjutnya, sampah yang terkumpul akan ditempatkan di belakang kantor BSM. "Ada pengepul dari Lombok tengah yang akan mengambil sampahnya," tambahnya.

Diyakini, keberadaan BSM menjadi solusi soal sampah. Selama ini Kota Mataram selalu dipusingkan dengan sampah. Sehari total sampah mencapai 1.221 meter kubik dan baru terangkut 70 persen."Tentu ada dampaknya terhadap sampah di kota, ada partisipasi masyarakat,"  terangnya.

MATARAM--Kelengkapan Bank Sampah Mataram (BSM) sudah siap. Minggu depan diperkirakan BSM sudah beroperasi normal. "Pola yang dipakai seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News