Pria Berpotensi Besar Tularkan HIV AIDS

Pria Berpotensi Besar Tularkan HIV AIDS
Pria Berpotensi Besar Tularkan HIV AIDS
CIREBON - Virus mematikan HIV AIDS berpotensi besar cenderung menyerang para pria. Demikian disampaikan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon, Sri Maryati MA kepada Radar (Grup JPNN) di kantornya, Jumat (1/2).

Sri menjelaskan seks dan narkoba merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya menjadi satu paket penyumbang HIV AIDS. Diterangkan, biasanya setelah melakukan pesta narkoba, para pria dan wanita melakukan pesta seks yang berpotensi besar menularkan penyakit mematikan itu. “Ini sering terjadi di kalangan remaja,” ujarnya.

Terkait slogan KPA Kota Cirebon yang terpampang di depan kantor, yang memuat kalimat “Pria Potensi Tularkan HIV AIDS”, menurut Sri, slogan tersebut merupakan fakta yang terangkum. Jika pria protes, harus tertantang dengan membuktikan agar melindungi anak dan istri agar terhindar dari HIV AIDS. Bentuk perlindungannya, pria tersebut tidak melakukan hubungan seks dengan wanita lain selain istrinya. “Itu jurus ampuh terhindar dari virus mematikan AIDS,” tuturnya.

Sri mengungkapkan selain tidak berhubungan dengan perempuan lain yang tidak jelas statusnya, pria atau suami harus bisa memberikan informasi tentang hal tersebut. Sebab remaja saat ini minim informasi yang tepat tentang HIV AIDS. Di Indonesia, 2.160 ibu rumah tangga sudah tertular dari suami. Di Jawa Barat ada 560 ibu rumah tangga yang positif terkena HIV AIDS, juga tertular dari suami. Sementara di Kota Cirebon, ada 29 ibu rumah tangga yang tertular HIV AIDS dari suami. “Ini bukti, pria potensi tularkan HIV AIDS,” tegasnya.

CIREBON - Virus mematikan HIV AIDS berpotensi besar cenderung menyerang para pria. Demikian disampaikan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News