Biaya Sekolah Bekas RSBI Harus Turun

Biaya Sekolah Bekas RSBI Harus Turun
Biaya Sekolah Bekas RSBI Harus Turun
JAKARTA - Penurunan status sekolah bekas RSBI menjadi sekolah reguler masih belum genap sepekan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghimbau, masyarakat yang merasakan biaya pendidikan di sekolah reguler bekas RSBI masih mahal segera melapor ke dinas pendidikan setempat.

     

Himbauan ini disampaikan oleh Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemendikbud Haryono Umar di Jakarta, Minggu (3/2). Dia mengatakan jika surat edaran (SE) Mendikbud tentang penurunan status sekolah RSBI menjadi reguler tadi sudah disebar ke seluruh dinas pendidikan provinsi, kota, dan kabupaten seluruh Indonesia.

"Tetapi tidak menutup kemungkinan ada sekolah (negeri, red) yang berupaya mengakali aturan tadi," ujar mantan pimpinan KPK itu. Sehingga, biaya pendidikan di sekolah bekas RSBI yang sejatinya semurah di sekolah reguler tidak terwujud.

Dia meminta supaya keluarnya SE Mendikbud itu segera disosialisasikan secara berjenjang. Mulai kepada kepala sekolah eks RSBI dan selanjutnya dari kepala sekolah ke wali murid. Haryono mengatakan, dari hitung-hitungan matematis biaya pendidikan di sekolah bekas RSBI tidak boleh lagi mencekik seperti digembar-gemborkan oleh penggugat di persidangan dulu.

JAKARTA - Penurunan status sekolah bekas RSBI menjadi sekolah reguler masih belum genap sepekan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News