Sistem SPP Tunggal Masih Disetujui Untuk Unhas

Sudah Mendapat Persetujuan Kemenkeu

Sistem SPP Tunggal Masih Disetujui Untuk Unhas
Sistem SPP Tunggal Masih Disetujui Untuk Unhas
JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalankan program SPP tunggal atau uang kuliah tunggal (UKT) di seluruh PTN berjalan lambat seperti siput. Hingga saat ini, usulan penerapan SPP tunggal yang sudah disepakati hanya di Universitas Hasanuddin (Unhas) saja.

Kemendikbud sangat gencar mengkampanyekan penerapan sistem pembiayaan model baru itu pada tahun ajaran 2013 ini. Alasannya dengan sistem pembiayaan SPP tunggal ini, Kemendikbud mengklaim biaya kuliah akan semakin murah. Mahasiswa tidak lagi dibebani biaya-biaya "dadakan" di tengah-tengah masa perkualiahan.

Sayangnya, program andalan Kemendikbud ini berjalan lambat. Hingga memasuki bulan kedua 2013, hanya ada satu PTN yang usulan sistem SPP tunggalnya disetujui Kementerian Keuangan (Kemenkeu). PTN yang telah mendapatkan persetujuan Kemenkeu untuk menerapkan SPP tunggal itu adalah Unhas, Makassar.

Rektor Unhas Idrus A. Paturusi kemarin mengatakan, pihaknya sangat bersyukur hitung-hitungan SPP tunggal mereka telah disepakati Kemenkeu. Dengan demikian, mereka siap menjalankan SPP tunggal mulai tahun akademik 2013-2014 pertengahan tahun ini.

JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjalankan program SPP tunggal atau uang kuliah tunggal (UKT) di seluruh PTN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News