Guru Besar Kedokteran UGM Bikin Komik untuk Jelaskan Manusia Purba Sangiran

Agar Tidak Hanya Jadi Penelitian Orang Asing

Guru Besar Kedokteran UGM Bikin Komik untuk Jelaskan Manusia Purba Sangiran
SERBABISA: Prof Etty Indriati menjelaskan komiknya tentang manusia purba Sangiran di UGM kemarin. Foto: Bahana/Radar Jogja
GURU besar Fakultas Kedokteran UGM ini termasuk langka. Selain pakar di bidang keilmuannya, Prof drg Etty Indriati PhD mahir membuat komik, menulis novel, dan melukis.

-------------

BAHANA, Jogjakarta

------------

Komik karya Prof Etty itu berjudul Warisan Budaya dan Manusia Purba Indonesia Sangiran. Memang bukan karya yang baru beredar di pasaran. Buku setebal 48 halaman itu sudah terbit pada 2009. Meski begitu, hingga kini Etty terus mempromosikan buah penanya itu karena menganggap penting untuk diketahui orang lain.

Itu sebabnya, kemarin pagi (5/2) Etty menemui para wartawan di ruang Fortakgama (Forum Wartawan Kampus Gadjah Mada) UGM, Jogjakarta, untuk menceritakan komiknya. Dengan santai, gubes cantik berpotongan rambut pendek itu membeberkan alasan mengapa dirinya perlu membuat komik untuk menjelaskan manusia purba yang pernah hidup di Sangiran, Sragen, Jawa Tengah.

GURU besar Fakultas Kedokteran UGM ini termasuk langka. Selain pakar di bidang keilmuannya, Prof drg Etty Indriati PhD mahir membuat komik, menulis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News