Gandeng Kemenkes Siapkan Dokter Khusus

Gandeng Kemenkes Siapkan Dokter Khusus
Gandeng Kemenkes Siapkan Dokter Khusus
JAKARTA – Kebijakan Kementerian Agama (Kemenag) memprioritaskan jamaah haji lanjut usia (lansia) pada musim haji 2013 pasti berpengaruh pada pola pelayanan kesehatan jamaah. Karena jamaah lansia memiliki karakter kondisi kesehatan yang lebih komplek.

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag Anggito Abimanyu mengatakan, kebijakan memprioritaskan jamaah haji lansia itu sudah bulat sikapnya. Pemerintah bakal memberikan ruang lebih besar bagi jamaah berusia 83 tahun lebih yang sudah terdaftar.

”Pastinya segala persiapan untuk mendukung pelayanan haji lansia menjadi prioritas pula. Mulai dari pelayanan kesehatan, transportasi, pemondokan dan lainnya,” ujarnya di kantornya, Jakarta, Rabu (6/2).

Menurutnya, pelayanan kesehatan bagi jamaah pun nanti perlu ada penyesuaian. Dengan lebih mempersiapkan model pelayanan kesehatan bagi haji lansia. Tidak lagi disamakan seperti haji lainnya yang lebih muda usianya. Alasannya, memang persoalan kesehatan jamaah lansia itu bakal lebih komplek. Ditambah lagi kondisi cuaca di tanah suci yang cenderung ekstrem bagi jamaah. Hingga butuh model pelayanan kesehatan yang lebih baik.

JAKARTA – Kebijakan Kementerian Agama (Kemenag) memprioritaskan jamaah haji lanjut usia (lansia) pada musim haji 2013 pasti berpengaruh pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News