Rakyat Miskin Indonesia Capai 28,59 Juta

Rakyat Miskin Indonesia Capai 28,59 Juta
Rakyat Miskin Indonesia Capai 28,59 Juta
TELUK KUANTAN--Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Dr Suryamin MSc mengatakan, masyarakat miskin di Indonesia mencapai angka 28,59 juta (10,66 persen) dari jumlahpenduduk republik saat ini 244 juta.

"(Angka kemiskinan ) kita itu 10,66 persen,  ya, atau 28,59juta," kata Suryamin menjawab Riau Pos (Grup JPNN) saat ditanya terkait jumlah penduduk miskin terkini secara nasional, usai meresmikan Kantor BPS Kuansing, di Teluk Kuantan, Rabu (6/2).

Untuk menentukan seseorang itu tergolong miskin, pihak BPS menghitungnya sesuai indikator yang telah ditetapkannya dengan sejumlah pihak yang ada departemen, antara lain dengan departemen kesehatan.

 

"Kita punya data kemiskinan makro, yang diukur dengan adanya garis kemiskinan, dihitung dari kemiskinan makanan. Kemiskinan makanan adalah (penghitungan) sejumlah makanan yang dikonsumsioleh masyarakat," ujar Suryamin.

TELUK KUANTAN--Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Dr Suryamin MSc mengatakan, masyarakat miskin di Indonesia mencapai angka 28,59 juta (10,66 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News