Federal Reserve AS Dibobol Anonymous

Federal Reserve AS Dibobol Anonymous
DIBOBOL: Gedung Federal Reserve AS. FOTO : Ist
WASHINGTON - Bank Federal AS memperingatkan adanya serangan hacker Anonymous atas informasi pribadi yang disimpan secara online selama akhir pekan.  Hal ini terjadi pasca bocornya informasi lebih dari 4.000 eksekutif perbankan di halaman web oleh kelompok yang mengatasnamakan hacktivist Anonymous.

"Sistem Federal Reserve menyadari adanya pelanggaran keamanan atas informasi yang diperoleh dengan memanfaatkan kerentanan di situs vendor produk," kata juru bicara Federal Reserve seperti diklansir rt (6/2).

Namun, pihaknya menjamin insiden itu tidak mempengaruhi operasional perbankan dan telah mampu diatasi. Pengakuan dari Fed ini sekaligus menunjukkan bahwa bagaimanapun hacker mampu mengakses data yang mungkin dipandang terlindungi dengan baik.

Pembobolan itu sendiri terjadi selama pentas Super Bowl (Minggu), hal ini ditunjukkan dengan munculnya akun Twitter @ OpLastResort yang mengumumkan bahwa informasi pribadi yang berkaitan dengan ribuan eksekutif perbankan telah diperoleh oleh hacker.

WASHINGTON - Bank Federal AS memperingatkan adanya serangan hacker Anonymous atas informasi pribadi yang disimpan secara online selama akhir pekan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News