Jokowi Kalahkan Mega, PDIP Panik

Jokowi Kalahkan Mega, PDIP Panik
Jokowi Kalahkan Mega, PDIP Panik
JAKARTA--Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) pimpinan Didik Rachbini membuat kalangan PDIP panas dingin. Maklum saja, survei yang dirilis Rabu lalu (6/2) itu menempatkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di posisi teratas (21,2 persen). Ketua Umum PDIP Megawati (13 persen) berada di urutan ketiga setelah Prabowo (18,4 persen).

Kubu PDIP, tampaknya, menanggapi serius hasil survei itu. Bahkan, secara halus, mereka meminta Jokowi yang juga kader tulen PDIP tersebut tidak terprovokasi. Mantan wali kota Solo itu diminta konsisten menjalankan amanah sebagai gubernur sampai tuntas pada 2017.

"Tidak elok ya kalau sudah menjanjikan membangun DKI, sementara belum selesai, karena baru beberapa bulan menjabat gubernur, tahu-tahu sudah akan membuat janji kampanye lagi untuk level nasional sebagai capres 2014," kata Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Kamis (7/2).

Dia berharap, publik tidak mendesak Jokowi bertarung pada pilpres mendatang. "Pak Jokowi biarlah menyelesaikan janji-janjinya dahulu membangun DKI Jakarta yang lebih baik selama lima tahun ke depan," tegas tangan kanan Megawati Soekarnoputri itu.

JAKARTA--Hasil survei Pusat Data Bersatu (PDB) pimpinan Didik Rachbini membuat kalangan PDIP panas dingin. Maklum saja, survei yang dirilis Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News