Demi Solidaritas, HMI Siap Bantu Anas

SBY Didesak Pecat Jero Wacik dan Syarif Hasan

Demi Solidaritas, HMI Siap Bantu Anas
Demi Solidaritas, HMI Siap Bantu Anas
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera memecat Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan. HMI menganggap kedua pembantu SBY di kabinet itu lebih mengutamakan kepentingan politik pribadi ketimbang urusan rakyat.

Ketua Umum PB HMI, Basri Dodo menilai Jero dan Syarif telah mengabaikan tugas sebagai menteri yang harusnye lebih mengutamakan kepentingan rakyat. Menurut Basri, Jero dan Syarif diangkat jadi menteri oleh SBY bukan untuk mengurusi politik, tapi demi kepentingan ratusan juta rakyat.

"Kami tidak ingin menteri ikut-ikutan berpolitik, sebab menteri yang diangkat presiden sebenarnya untuk mengurus rakyat," kata Basri Dodo kepada JPNN di Jakarta, Sabtu (9/2) malam.

Pria yang karib disapa Basdo itu menyatakan, persoalan yang memanas di tubuh Partai Demokrat tidak bisa dicampuri oleh menteri yang notabene berasal dari partai binaaanSBY itu. Ketika menteri sudah berpolitik, lanjut Basdo, maka kinerja mereka bisa terabaikan. Apalagi, kritik dia, prestasi Jero di Kementerian ESDM dan Syarif di Kementerian Koperasi tidak ada yang menonjol.

JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera memecat Menteri Energi Sumber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News