Jumat, 25 Juli 2014 | 10:38:00
Home / Olahraga / All Sport / Gulat Tunggu Kepastian KOI

Rabu, 13 Februari 2013 , 11:49:00

JAKARTA - Apes benar nasib para pegulat Indonesia yang diproyeksikan berlaga di SEA Games 2013. Ketika hampir semua cabor sudah mengetahui jumlah atlet yang akan dikirim ke SEA Games 2013, tidak demikian dengan gulat. PB PGSI mengaku belum bisa memutuskan jumlah atlet yang bakal dikirim ke multieven dua tahunan tersebut.

"Kami menunggu informasi dari KOI yang bersentuhan langsung dengan Myanmar selaku tuan rumah," terang Sekjen PB PGSI Sonny Santoso. Belum adanya informasi dari KOI juga membuat PB PGSI tak bisa menentukan jumlah atlet yang bakal ditempa di Pelatnas.

Meski begitu, pihaknya tak tinggal diam. PB PGSI juga sudah membuat perencanaan untuk diterapkan di Pelatnas. Salah satunya mengenai agenda uji coba. Sonny mengatakan, pihaknya berencana mengirimkan pegulat pria ke Jepang.

Sementara, para atlet putri akan menjalani training center (TC) di Korea Selatan (Korsel). Agenda latihan di dua negara itu diyakini bakal semakin meningkatkan kemampuan para atlet."Harapannya, prestasi para atlet nantinya juga akan meningkat secara pesat," tambah Sonny.

Mantan pegulat Timnas itu menambahkan, para atlet juga mesti menjunjung tinggi motto yang ditegakkan PB PGSI. Yakni "ksatria di matras dan di luar pertandingan. Dengan begitu, para atlet selalu memiliki jiwa sportivitas yang tinggi. (jos/mas/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar