Mabes Polri Gandeng Polisi Malaysia

Perangi Kejahatan Antar Negara

Mabes Polri Gandeng Polisi Malaysia
Mabes Polri Gandeng Polisi Malaysia
BANDUNG – Kerjasama untuk memerangi kejahatan antar negara dilakukan antar Bareskrim Mabes Polri  dengan Jabatan Siasat Jenayah (JSJ) dan Jabatan Siasatan Jenayah Komersil (JSJK) Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

Dalam kerjasama tersebut dibahas tentang penegakan hukum yang menyangkut trans nasional crime dan tradisional crime, kejahatan ekonomi, dan, people smugling, trafficking person termasuk cyber crime.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman disela-sela Pertemuan Bilateral ke-3 antar Bareskrim Mabes Polri, JSJ PDRM, dan JSJK PDRM di Hotel Hilton, Kota Bandung, Kamis(14/2).

Sutarman mengungkapkan, hal tersebut dirasa perlu mengingat antara Indonesia dan Malaysia sudah tidak ada lagi batasan.  Dalam pertemuan kali ini, kedua belah pihak bertukar informasi mengenai kejahatan dan para pelaku yang beraksi diantara kedua wilayah. “Kita bukan hanya bekerjasama dengan Malaysia, tapi juga dengan negara lain seperti Australia untuk memerangi kasus serupa,” terangnya.

BANDUNG – Kerjasama untuk memerangi kejahatan antar negara dilakukan antar Bareskrim Mabes Polri  dengan Jabatan Siasat Jenayah (JSJ)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News