Meteor Jatuh Ciderai 985 Warga Rusia

Meteor Jatuh Ciderai 985 Warga Rusia
Meteor Jatuh Ciderai 985 Warga Rusia
MOSKOW - Sebuah meteor jatuh di Pegunungan Ural, Kota Chelyabinsk, Rusia, Jumat (15/2) pagi, sekitar pukul 09.20 waktu setempat. Peristiwa itu menyebakan gelombang kejut dan ledakan yang mengakibatkan kaca jendela hancur, atap runtuh dan melukai kurang lebih 900 warga setempat.

“985 orang memerlukan perawatan medis untuk luka-luka dan dirawat di 43 rumah sakit. Tidak ada korban jiwa,” ungkap Menteri Kesehatan Daerah Chelyabinsk Marina Mokvicheva seperti dikutip BBC, Jumat (15/2).

Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia memerkirakan bola api yang jatuh itu memiliki berat sekitar 10 ton. Saat jatuh, meteor itu memiliki kecepatan 10-12 mil per detik.

Sergei Zakharov, Ketua Regional Ilum Geografi Rusia mengatakan, saat meteor jatuh terjadi tiga ledakan. Menurutnya, meteor melintas di angkasa dari tenggara ke arah barat laut dengan suhu mencapai 2.500 derajat Celsius.

MOSKOW - Sebuah meteor jatuh di Pegunungan Ural, Kota Chelyabinsk, Rusia, Jumat (15/2) pagi, sekitar pukul 09.20 waktu setempat. Peristiwa itu menyebakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News