Lansia Dapat Santunan

Lansia Dapat Santunan
Lansia Dapat Santunan
MATARAM-Warga lanjut usia (Lansia) tetap mendapat perhatian Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Mataram. Berbagai jenis bantuan diberikan.  Bagi lansia yang masih produktif dan kreatif diberi bantuan modal (alat dan dana) melalui program KUBe. Para lansia juga mendapatkan bantuan Asuransi Lanjut Usia (Askesus).

‘’Bantuan yang diberikan kepada lansia produktif untuk membangun kemandirian dan meningkatkan kesejahteraannya,’’ kata Kepala Dinsosnakertrans Kota Mataram H Marzuki Sahaz.

Dikatakan, saat ini, jumlah lansia yang terdata ada 103 orang. Mereka terdiri dari 35 orang yang tinggal di panti dan 68 orang yang tidak tinggal di panti. Jumlah itu tersebar di semua kelurahan.

Menurut Marzuki, ke-103 orang lansia yang terdaftar itu mendapatkan bantuan Askesus sebesar Rp 250 ribu per bulan. Mereka mendapatkannya seumur hidup. ‘’Tidak ada perbedaan besaran bantuan Askesus yang diberikan antara lansia di panti dan luar panti,’’ katanya.

MATARAM-Warga lanjut usia (Lansia) tetap mendapat perhatian Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Mataram. Berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News