Calon PDIP-PPP Menang di 5 Dapil Pilkada Banyumas

Calon PDIP-PPP Menang di 5 Dapil Pilkada Banyumas
Calon PDIP-PPP Menang di 5 Dapil Pilkada Banyumas
JAKARTA - Kemenangan pasangan nomor urut tiga, Achmad Husein dan Budhi Setiawan tak terbendung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (17/2). Berdasarkan hasil hitung cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI), pasangan yang diusung PDIP dan PPP ini unggul di lima daerah pemilihan (Dapil) dari enam kandidat.

"Pasangan Achmad-Budi menang mutlak di seluruh zona atau Dapil," kata Direktur Eksekutif Widi Aswindi dalam rilisnya yang diterima JPNN, Minggu (17/2).

Dapil ini dikelompokkan berdasarkan kecamatan. Lima zona ini masing-masing, zona –1 meliputi Ajibarang, Gumelar, Lumbir, Pekuncen, dan Wangon. Zona-2: Jatilawang, Kebasen, Patikraja, Purwojati, dan Rawalo. Zona-3 meliputi Baturraden, Cilongok, Karanglewas, Kedungbanteng, dan Sumbang. Zona-4 terdiri Kembaran, Purwokerto Barat, Purwokerto Selatan, Purwokerto Timur, Purwokerto Utara dan Sokaraja. Sedangkan Zona-5 mencakup Banyumas, Kalibangor, Kemranjen, Somagede, Simpiuh dan Tambak.

Widi merinci, Achmad-Budi secara berturut menang di masing-masing zona dengan 45.02 persen, 46.05 persen, 45.16 persen, 50.38  persen dan 39.28 persen. "Yang mendekati perolehan suara Achmad-Budi adalah pasangan nomor urut dua," katanya.

JAKARTA - Kemenangan pasangan nomor urut tiga, Achmad Husein dan Budhi Setiawan tak terbendung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) Kabupaten Banyumas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News