ARB: Gratiskan Pendidikan 12 Tahun

ARB: Gratiskan Pendidikan 12 Tahun
ARB: Gratiskan Pendidikan 12 Tahun
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, jatidiri suatu bangsa akan selalu dihadapkan pada tantangan global. Kompleksitas tantangan global itupun harus dijawab dengan baik dengan satu pendidikan yang baik.

"Sebaik apapun kurikulum pendidikan tidak akan memberikan manfaat jika tidak diarahkan untuk memperbaiki jatidiri bangsa," kata ARB -sapaan akrab Aburizal Bakrie dalam diskusi publik kurikulum pendidikan 2013 yang diadakan sempena HUT ke 45 Fraksi Golkar di DPR RI, Senin (18/2).

 

Dia menjelaskan, perubahan kurikulum pendidikan nasional sudah 9 kali terjadi. Artinya yang ke 10 jika kurikulum 2013 diterapkan. Karena itu ARB menekankan agar ke depan pendidikan dijadikan sebagai pilar utama pembangunan nasional.

Pembangunan itu, kata ARB, bukan hanya di bidang ekonomi, tapi esensi pembangunan adalah manusia. Maka manusia tidak boleh hanya pelaku atau subjek pembangunan, tapi manusia harus bisa menjadi tujuan atau objek pembangunan itu sendiri.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, jatidiri suatu bangsa akan selalu dihadapkan pada tantangan global. Kompleksitas tantangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News