Bantah Anggaran Kurikulum Baru Membangkak

Bantah Anggaran Kurikulum Baru Membangkak
Bantah Anggaran Kurikulum Baru Membangkak
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh membantah terjadi pembengkakan anggaran perubahan kurikulum 2013 yang santer beredar di kalangan politisi dan praktisi pendidikan.

Menurut Nuh, anggaran kurikulum yang beberapa kali mengalami kenaikan, yakni dari Rp684 miliar, naik jadi Rp1,4 triliun dan terakhir sebesar Rp2,491 triliun, bukanlah pembengkakan.

"Angka-angka ini sudah melalui pembahasan dengan komisi X DPR. Jadi tidak ada pembengkakan," tegas Mendikbud Mohammad Nuh di sela-sela diskusi publik kurikulum 2013 yang diadakan Fraksi Golkar di DPR RI, Senayan, Senin (18/2).

Menurut Nuh, anggaran mmurni yang dibunyikan untuk kurikulum dalam APBN memang Rp684 miliar. Namun Kemdikbud juga memiliki anggaran lain seperti untuk pelatihan guru. Nah, anggaran inilah yang salah satunya akan digunakan untuk pelatihan guru tentang kurikulum 2013.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh membantah terjadi pembengkakan anggaran perubahan kurikulum 2013 yang santer beredar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News