Jaket Kulit John F Kennedy Laku Rp 5,5 M

Jaket Kulit John F Kennedy Laku Rp 5,5 M
BENDA BERSEJARAH: jaket kulit Air Force One milik JFK. FOTO: Ist
CAMBRIDGE - Sejumlah benda milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) John F. Kennedy (JFK) laku keras saat dilelang. Sebuah jaket kulit Air Force One milik JFK terjual USD 570 ribu (sekitar Rp 5,5 miliar) dalam lelang yang diadakan oleh balai lelang John McInnis Auctioneers di Amesbury, Negara Bagian Massachusetts, Minggu lalu (17/2).

Lelang tersebut digelar hampir 50 tahun setelah peristiwa pembunuhan terhadap presiden AS ke-35 itu. JFK ditembak mati di Dallas, Negara Bagian Texas, pada 22 November 1963.

Jaket tersebut adalah salah satu di antara ribuan barang memorabilia milik tokoh bernama lengkap John Fitzgerald Kennedy itu. Benda-benda lainnya yang dilelang termasuk surat-surat, foto, dan buku-buku yang tersimpan dalam laci dan lemari dokumen di rumah David Powers. Dia adalah ajudan JFK yang meninggal dunia pada 1998.

Menurut Dan Meader, juru taksir di rumah lelang John McInnnis Auctioneers, benda-benda tersebut ditemukan beberapa tahun terakhir oleh keluarga Powers saat mereka hendak menjual rumahnya di Arlington, Massachusetts.

CAMBRIDGE - Sejumlah benda milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) John F. Kennedy (JFK) laku keras saat dilelang. Sebuah jaket kulit Air Force

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News