HIV AIDS Renggut 148 Nyawa

HIV AIDS Renggut 148 Nyawa
HIV AIDS Renggut 148 Nyawa
JAMBI-Sebanyak 148 penderita HIV/AIDS di Provinsi Jambi dalam kurun waktu 1999 hingga Desember 2012 meninggal dunia. Berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan AIDS, dalam kurun waktu itu, tercatat sebanyak 783 kasus HIV/AIDS. Dengan rincian, 360 orang positif menderita AIDS. Lalu, 426 orang yang terjangkit virus HIV.

Masih berdasarkan data tersebut, jumlah kasus tertinggi ditemukan di Kota Jambi sebanyak 597 kasus atau 76 persen dari semua kasus yang ada di Provinsi Jambi. Kemudian, kasus lainnya tersebar di berbagai kabupaten/kota dan lainnya.

Ketua harian KPA Provinsi Jambi yang juga Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, membenarkan hal ini. Menurutnya, jumlah APBD yang dialokasikan untuk penanggulangan HIV/AIDS ini meningkat. Pada tahun 2012 lalu, katanya, pemerintah Provinsi mengalokasikan sebanyak RP 500 juta untuk penanganan masalah ini.

‘‘Pada tahun 2013 jumlah ini meningkat jadi Rp 1, 2 miliar (M). Lalu, di Kabupaten/Kota ada 11 kabupaten kota yang menganggarkan sebanyak Rp 450 juta. Perlu langkah untuk mengurangi HIV/AIDS, yakni langkah bersama berpartisipasi untuk ikut menanggulangi AIDS dan menjauhi kegiatan yang berdampak kepada hal ini,’‘ katanya saat memberikan laporan kepada Menko Kesra, Agung Laksono, dalam sesi video conference Menko Kesra dengan KPA seluruh Provinsi di Indonesia di aula kantor BKKBN Perwakilan Jambi, Selasa (19/2).

JAMBI-Sebanyak 148 penderita HIV/AIDS di Provinsi Jambi dalam kurun waktu 1999 hingga Desember 2012 meninggal dunia. Berdasarkan data dari Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News