Gubernur Sultra Memilih Netral di Pilkada Konawe

Gubernur Sultra Memilih Netral di Pilkada Konawe
Gubernur Sultra Memilih Netral di Pilkada Konawe
KENDARI - Nur Alam memiliki nilai jual politik yang tinggi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. Jangan heran, satu atau dua kandidat mengklaim perjuangannya didukung penuh oleh Nur Alam, baik selaku Gubernur Sultra, Ketua DPW PAN, maupun secara pribadi. Klaim dukungan itu pun disampaikan secara terbuka tiap kali berkampanye. Sayangnya, klaim itu kemudian terbantahkan sendiri. Nur Alam rupanya memilih netral.

"Saya tidak pernah izin kampanye, apalagi semua calon adalah putra-putra terbaik Konawe. Mereka itu adalah tim sukses NUSA semua. Saya juga paling terjepit posisinya, jadi posisi saya netral. Saya hanya berdoa, siapa pun yang menang, itu yang saya lantik. Saya tidak akan memihak siapa-siapa," katanya Nur Alam seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Rabu (20/2).

Harapan agar Nur Alam bisa netral memang diinginkan banyak pihak di Konawe. Pasalnya, semua yang bertarung di Pilkada Konawe ini, beberapa pasangan calon itu memiliki kedekatan emosional dan politik dengan Gubernur Sultra itu. Mereka juga ikut berjuang memenangkan pasangan NUSA di Pilkada Gubernur belum lama ini. Jadi, bakal ada yang “sakit” jika gubernur secara terbuka memihak ke calon tertentu.

   

Pasangan Kerry Konggoasa-Parinringi (Berkesan) tentu saja yang paling dekat dengan Nur Alam. Pasangan ini lahir dari rahim PAN, partai yang dipimpin Nur Alam saat ini. Bukan itu saja, sosok calon wakil bupati, Parinringi adalah menantu dari Lukman Abunawas, Bupati Konawe saat ini, yang juga berjasa memenangkan NUSA di Pilgub 2012 lalu. Makanya, pasangan bernomor urut 6 ini dalam setiap kampanyenya selalu menyampaikan ke massa bahwa Nur Alam berdiri di belakang Berkesan.

   

KENDARI - Nur Alam memiliki nilai jual politik yang tinggi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara. Jangan heran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News