Jadi Komut Jamsostek, Denny Indrayana Bikin Curiga

Jadi Komut Jamsostek, Denny Indrayana Bikin Curiga
Jadi Komut Jamsostek, Denny Indrayana Bikin Curiga
JAKARTA – Pengangkatan Wakil Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Wamenkum HAM), Denny Indrayana menjadi Komisaris Utama PT Jamsostek, mendapat kritik tajam. Denny dikritik bukan hanya karena dirinya tidak memiliki latar belakang manajemen keuangan, tapi juga masih punya tugas menangani berbagai persoalan hukum di negeri ini.

“Perlu dipertanyakan kompetensi Denny yang tidak mempunyai pengalaman dan background manajemen keuangan. Apalagi ini bukan mengurus uang kecil, tapi ini kan ratusan triliun rupiah,” ujar anggota Komisi IX DPR RI, Poempida Hidayatullah di Jakarta, Kamis (21/2).

Secara regulasi, kata Poempida, pengangkatan itu memang sah-sah saja. Namun jika ditinjau dari segi etika dan akuntabilitas publik, tentu patut dipertanyakan. 

“Permasalahan hukum yang di bawah Denny sebagai Wamenkum kan masih sangat menumpuk. Rasanya kalau beliau memangku jabatan lain di sektor yang berbeda, itu tentu di luar akal sehat,” ujar wakil rakyat yang membidangi masalah tenaga kerja dan kesehatan ini.

JAKARTA – Pengangkatan Wakil Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Wamenkum HAM), Denny Indrayana menjadi Komisaris Utama PT Jamsostek, mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News