Baju Spiderman Pendeteksi Bahaya

Baju Spiderman Pendeteksi Bahaya
Victor Mateevitsi dan rekannya, melakukan ujicoba penemuannya yang dinamakan setelan 'rasa spidey' yang dapat mendeteksi bahaya bagi pemakainya. Foto: Getty Images
PAHLAWAN hero Spiderman, digambarkan memiliki pakaian khusus yang dapat memberinya peringatan bila ada bahaya mengancam. Setelan pahlawan super Peter Parker manusia laba-laba itu, kini tidak lagi hanya di imajinasi film saja.

Setelan 'rasa Spidey' ini akan memberikan reaksi pada ancaman yang datang pada pemakainya. Sensornya akan mengawasi ancaman yang berasal dari 360 derajat. Baju akan otomatis bergetar, sehingga si pemakai tahu ada sesuatu yang akan menyerang mereka.

Adalah Victor Mateevitsi dari University of Illinois, Chicago dan koleganya, yang membuat baju Spiderman ini. Bahan baju terhubung dengan sistem sonar ultrasonik. Baju ini memiliki reflek terhadap objek, yang dipasang melalui sensor pada lengan dan seluruh tubuh pemakai.

"Dalam komik Marvel, ketika seseorang ingin menyerang Spiderman, ia akan merasakan sensasi dan dapat menghindarinya. Setelan kami ini memiliki konsep yang sama," kata Mateevitsi pada New Scientist, dikutip laman Mail Daily, Sabtu (23/2).

PAHLAWAN hero Spiderman, digambarkan memiliki pakaian khusus yang dapat memberinya peringatan bila ada bahaya mengancam. Setelan pahlawan super Peter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News