Calon PAN Berpeluang Menang Satu Putaran

Calon PAN Berpeluang Menang Satu Putaran
Calon PAN Berpeluang Menang Satu Putaran
KENDARI - Jaringan Suara Indonesia (JSI) memprediksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berlangsung satu putaran. Dari hasil hitung cepat JSI menunjukkan bahwa pasangan Kery Saiful Konggoasa-Parinringi (BERKESAN) unggul dengan meraup suara 30,09 persen.

"Peluang BERKESAN menang satu putaran memang lebih besar, apalagi masih ada empat tempat pemungutan suara (TPS) yang secara keseluruhan belum masuk," kata Manager Strategi JSI, Andi Irfan Jaya saat menggelar jumpa pers di Kendari, Minggu (24/2).

Irfan menjelaskan kemenangan yang diraih dari pasangan ini karena memang tingkat elektabilitas BERKESAN dibanding calon lainnya lebih tinggi. Apalagi pasangan ini punya latar belakang yang berbeda dan didukung oleh dua suku yang mendiami Konawe. "Kery adalah suku Tolaki, sedangkan Parinringi merupakan orang Bugis. Keduanya saling melengkapi," ucapnya.

Quick count JSI di Konawe direncanakan menggambil sampel di 230 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun hingga pukul 18.00 WITA, baru 226 TPS yang terkumpul. Masih ada empat TPS lagi.  Hitung cepat dengan metodologi multistage sampling ini tingkat kesalahannya kurang lebih satu persen.

KENDARI - Jaringan Suara Indonesia (JSI) memprediksi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berlangsung satu putaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News